Sebanyak 1.077 mahasiswa peserta Kerja Nyata Mahasiswa (KNM) Universtas Majalengka (Unma) akan disebar di Lima Kabupaten. Mereka dilepas Bupati Majalengka H. Sutrisno di Auditorium Universitas Majalengka.

Ribuan mahasiswa Universitas Majalengka yang akan melaksanakan KNM disebar di Cirebon, Indramayu, Kuningan, Sumedang dan Majalengka. Mereka akanditempatkan di di 36 desa. Rektor Universitas Majalengka Prof. Sutarman mengatakan meskipun bahasa komunikasi bakal menjdi kendala mahasiswa, mengingat diantaranya di tempatkan di Kabupaten yang berabahasa Jawa, namun Sutarman yakin anak didiknya itu bisa melaksanakan KNM dengan baik.

Pada KNM ini, jelas Sutarman, bukan saja merupakan tugas Mahasiswa, melainkan ada yang menjadi tugas Dosen. Pra pendidik itu melakukan penelitian dan pengabdian di masyarkat. “Tugas para dosen ini hanya diwadahi saat KNM berlangsung sehingga nantinya akan berbetuk peneitian dalam bentuk pengabdian masyarakat,” tegasnya.

Rektor UNMA juga menginformasukan bahwa dalam 4 tahun terakhir UNMA menunjukkan prestasi yang terus meningkat terbukti dari jumlah sekoyar 5000l ebih perguruan tinggi di Jawa Barat dan Banten Ranking UNMA berada di posisi 800.

Sementara itu Bupati Majalengka di hadapan ribuan mahasiswa mengjimbau agar mereka bisa membawa nama baik alamamater, ikut bersosialisasi dan berperan aktif dalam program-program pembangunan desa.  “Selamat melaksanakan kerja nyata mahasiswa, lakukan dengan sungguh-sungguh dan jaga nama baik almamater dimanapun kita berada,” kata Bupati.